Pena Redaksi – Transformasi UNY

 LAPORAN UTAMA

Perubahan adalah keniscayaan, sebuah adigium lama yang disampaikan oleh Heraclitus, seorang filusuf Yunani, bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini, kecuali perubahan itu sendiri. Untuk itu, Adaptasi menjadi poin penting untuk menjaga eksistensi dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Hal yang sama terjadi pada majalah Pewara Dinamika. Sejak hadirnya majalah ini tahun 2007 dan memperoleh Gold Winner sebagai The Best University Magazine tahun 2013 Pewara Dinamika, sebagaimana namanya, mengalami dinamika perubahan yang terus menerus, dan tentunya semuanya dalam kerangka perbaikan dan berorientasi pada komitmen memberikan informasi yang  cerdas, cergas, dan tuntas kepada khalayak. Untuk menjawab tantangan baru, edisi Mei ini, Pewara Dinamika hadir dengan dengan pewajahan dan konten yang baru yang tentunya lebih asik untuk dibaca.

Perubahan edisi kali ini berbarengan dengan hadirnyan tampuk pimpinan baru di jajaran rektorat UNY yang dinahkodai oleh Prof. Sutrisna Wibawa. Ada banyak tantangan baru yang dihadapi oleh rektor baru UNY, dengan semangat transformasional, partisipatif, dan kolegial sebagai tagline kepemimpinannya, diharapkan akan membawa UNY semakin tinggi di kancah perguruan tinggi nasional maupun internasional. Untuk itu, Pewara Dinamika edisi Mei ini berupaya mendedah secara utuh visi-misi dan rencana dari rektor baru UNY Prof. Sutrisna Wibawa sekaligus mengenalkannya kepada khalayak.

Dalam laporan utama edisi bulan ini kami menyuguhkan laporan mengenai visi dan misi rektor, beserta program unggulannya seperti memperbanyak jumlah doktor dan publikasi ilmiah, serta  strategi mendekat ke masyarakat dengan Klnik Pembelajaran. Tidak lupa pula wawancara khusus dengan rektor tentang rencana mengubah kampus UNY Wates menjadi sekolah vokasi UNY yang akan dirintis di era kepemimpinannya. Selain itu, dalam laporan utama kami juga  nahkoda baru UNY ini untuk itu penting kiranya untuk diperkenalkan secara luas rencana dan program kerja yang akan dilaksanakan dalam periode kepemimpinannya, agar semangat pembaharuan menyebar ke seluruh civitas akademika UNY. Kehadiran rektor baru membawa segenggam tantangan dan harapan baru, setelah mendapatkan akreditasi institusi A dari BAN PT apa langkah selanjutnya? Mari kita selami rencana dan program tersebut dalam Pewara Dinamika edisi kali Mei ini. Selamat membaca.

 

 

No Responses

Leave a Reply