Pena Redaksi – Pemuda Kebanggaan UNY

 LAPORAN UTAMA

Selamat datang kembali pembaca Pewara Dinamika yang budiman. Dengan segala hiruk pikuk aktifitas bulan oktober yang padat, alhamdulillah kami dapat menyapa kembali hadir di sidang pembaca dengan beragam berita dan informasi yang sudah kami hidangakan dengan baik.

Bulan oktober adalah bulan pemuda. Pada bulan ini pernah terjadi peristiwa yang sangat menentukan arah bangsa. Sumpah setia dan persatuan pemuda yang dikumandangkan pada 28 Oktober 1928 telah mampu menggerakkan bangsa yang dulunya terjajah menjadi bangsa yang merdeka dan berdikari. Atas dasar itulah tim redaksi Pewara Dinamika menjadikan pemuda sebagai tema pada bulan oktober ini.

Tentu saja pemuda yang dimaksud adalah prestasi dan peran serta mahasiswa-mahasiswa UNY yang menjadi bagian dari keluarga besar UNY dan telah memberikan prestasi baik nasional maupun internasional. Dari kreatifitas dan kecerdasan yang meraka tampilkan telah membawa nama besar UNY bahkan Indonesia ke level internasional. Dengan talenta-talentanya mereka telah berhasil “mengguncangkan” dunia sebagaimana dikatakan oleh Soekarno “beri aku sepuluh pemuda niscaya akan aku guncangkan dunia”.

Beragam prestasi telah ditorehkan oleh mahasiswa-mahasiswa UNY baik di tingkat nasional maupun internasional. Prestasi mereka tidak hanya pada kompetisi terbuka seperti ajang olahraga, melainkan beberapa memiliki peranan dibalik layar dari kesuksesan sebuah tim. Contohnya penerapan sport science dalam industri sepak bola yang membutuhkan analisis ilmiah dan itu menjadi keahlian mahasiswa-mahasiswa jebolan Ilmu Keolahragaan UNY.

Selain itu, masih banyak keterampilan dan kreatifitas mahasiswa yang telah menjadi prestasi dan mampu mengangkat nama UNY, beberapa diantaranya kami suguhkan dalam laporan utama kami seperti ekspedisi penaklukan pegunungan Cartenz oleh UKM Madawirna yang diikuti dengan pengabdian masyarakat berupa mengajar masyarakat sekitar pegunungan Cartenz. Selain itu ada juga mahasiswa yang bergerak di industri kreatif seperti menjadi ilustrator dan  Youtuber juga tidak lupa kami hadirkan dalam edisi bulan Oktober ini.

Dalam rubrik Sosok, kami menyuguhkan salah satu prestasi mahasiswa di cabang Olahraga Karate peraih medali perak pada ajang Milo Open International Karate Championship 2017. Dan beberapa rubrik menarik lainnya bisa pembaca nikmati pada edisi kali ini.

Akhirnya, kami dari tim Pewara Dinamika mengucapkan selamat menikmati sajian tentang prestasi-prestasi mahasiswa yang semakin melengkapi bulan Pemuda ini. Selamat berbangga hati menjadi bagian dari keluarga besar UNY yang terus memacu mahasiswanya untuk selalu berprestasi di kancah nasional maupun internasional dalam bidang apapun. Tabik.

No Responses

Leave a Reply