Pemantik Semangat dan Tauladan

 LAPORAN UTAMA

Dibalik kibar prestasi mahasiswa, ada muda-mudi pengajar UNY yang tak kalah cekatan dalam membagikan ilmu. Mereka menjadi pemantik semangat sekaligus tauladan karena kemampuannya menjangkau generasi milenial karena gaya komunikasinya yang senada dan mendekatkan.

Alhasil, prestasi para dosen muda juga tak kalah mentereng. Terus menelurkan publikasi ilmiah dan populer, serta membimbing para mahasiswa meraih prestasi gemilang.

Berikut beberapa pesan yang diperoleh Pewara Dinamika, dari dosen muda kebanggaan Karangmalang:

Yudi Latief, Ph.D
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (2016-2017)
Dosen PKnH FIS UNY

Peran ilmu sangat kritis dan harus konsisten diteguhkan untuk keindonesiaan. Dies Natalis harus jadi alarm untuk menggali, mengembangkan, dan ajang memajukan kualitas pendidikan di UNY. Sehingga bisa mengokohkan bangunan non-fisik berupa penguatan mental, karakter, dan kohesis sosial di dalam masyarakat, yang menjadi kompas penuntun kemana pembangunan keindonesiaan diarahkan.

Halili, M.Pd.
Peneliti Setara Institute
Dosen PKnH FIS UNY

Selamat ulang tahun ke-55, UNY. Kampus biru ini sudah berada di jalur yang tepat. Menjadikan inovasi sebagai nilai tambah dalam bekerja dan orientasi luaran dalam berkarya.

Dr. Pujianto
Pembimbing PKM dan Pembina UKM Penelitian UNY
Dosen Pendidikan Fisika FMIPA UNY

Semoga di usia ke-55 tahun ini, UNY semakin banyak menciptakan inovasi IPTEKS untuk akses pendidikan khususnya bagi saudara2 kita di remote areas. UNY semakin dikenal karena inovasi & prestasi serta akan jadi kandangnya para ‘jago’ inovasi IPTEKS. Sukses untuk UNY.

Dr. Das Salirawati
Komika Stand Up Comedy dan Penulis Buku Pendidikan
Dosen Pendidikan Kimia FMIPA UNY

Era globalisasi sangat membutuhkan pendidik yg smart teaching. Agar peserta didik merasakan belajar bukan sebagai keterpaksaan. Tetapi sebagai kebutuhan karena proses pembelajaran yang dijalani menyenangkan dan penuh inovasi. Dirgahayu dan teruslah berinovasi UNY!

Komarudin, M.A.
Asisten Pelatih PSS SLeman (2017-2019) dan Pelatih Fisik Timnas Indonesia U-19 (2012-2013)
Dosen Pendidikan Olahraga UNY

Dirgahayu UNY. Semoga semkin maju dan sejahtera. Baik lembaga maupun warganya. Tugas besar kita sebagai warga untuk turut mewujudkan kemajuan itu. Lewat berkarya dalam pekerjaan dan segala aspek kehidupan. Sekali lagi, dirgahayu!

Caly Setiawan
Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP FPTI, Ketua Pelatih Timnas Panjat Tebing
Dosen Pendidikan Olahraga UNY

UNY sebagai bagian dari Civil Society, masyarakat sipil yang diluar pemerintahan, punya kesempatan luar biasa untuk memajukan aspek-aspek kehidupan. Di Amerika Serikat misal, olahraga maju karena sektor pendidikan, beserta sektor swasta dengan sponsornya, sangat mendukung. Selamat ulang tahun dan mari bersama berkontribusi untuk Indonesia!

No Responses

Leave a Reply