Home LAPORAN UTAMA Pena Redeksi Desember 2018

Pena Redeksi Desember 2018

111
0

Salam sejahtera dari segenap punggawa redaksi majalah Pewara Dinamika untuk semua pembaca yang budiman. Penghujung tahun 2018 tak terasa sudah di depan mata. Segala tantangan yang hadir telah dijawab selama setahun ini. Merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa dari kami, yang selalu berupaya konsisten untuk terbit tiap bulannya serta menjaga kualitas sajian warta Pewara Dinamika di tengah gempuran tantangan sepanjang tahun 2018.

Banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik dari tahun 2018. Sulit rasanya untuk abai dan memilih hanya satu dua untuk ditempatkan dalam porsi utama. Atas dasar itulah, Pewara Dinamika pada edisi Desember kali ini menyajikan kaleidoskop Laporan Utama kami sejak bulan Januari hingga November 2018. Kemudian, kami juga tak lupa menambahkan Laporan Utama sebagai sajian pamungkas di bulan dua belas yang menutup kaleidoskop perjalanan UNY dalam setahun.

Banyak momen-momen besar yang telah dilalui selama 2018 dan tentunya banyak hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik dari tiap peristiwanya. Dimulai dengan pencanangan UNY masuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) dengan menggenjot prestasi, sehingga, paling tidak, 70% program studi akan terakreditasi A; bagaimana UNY berbenah dalam rangka menghadapi Era Disrupsi Revolusi Industri 4.0.; pembangunan perpustakaan digital; setahun kepemimpinan Sutrisna Wibawa; gelaran PIMNAS 31; semarak pesta Asian Games dan Asian Para Games di antara civitas akademika UNY; hingga usungan semangat pengabdian membangun negeri para guru di daerah terpencil.

Rubrik-rubrik lain juga tidak kalah menarik untuk dibaca. Wawancara Khusus dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan mengenai peran perempuan dalam Revolusi Industri 4.0., serta imbauan untuk tidak golput kepada mahasiswa dan bahaya laten hoaks, yang diserukan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, mewarnai edisi kali ini.

Sebagai akhir prakata untuk edisi Desember, kami jajaran awak redaksi Pewara Dinamika mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama menyampaikan pemberitaan di sepanjang tahun 2018 terdapat kesalahan, maupun kealpaan yang tentunya tidak sengaja kami lakukan. Ucapan terima kasih juga tak lupa kami ucapkan atas masukan, kritik, serta saran dari sidang pembaca sekalian. Tentunya, segala kritikan yang masuk memberi suntikan energi kepada kami untuk selalu berbenah demi menyuguhkan laporan-laporan yang lebih baik.

Akhirnya, kami ucapkan selamat menikmati dan menilik kembali perjalanan UNY selama 2018 dalam sajian Pewara Dinamika edisi Desember ini. Melihat ke belakang, tak selamanya berarti enggan menoleh ke depan; justru, kita harus bisa menjadikannya pijakan serta meraup refleksi dari 2018 untuk masa depan yang lebih baik. Tabik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here