Home LAPORAN UTAMA Pena Redaksi Maret 2018

Pena Redaksi Maret 2018

66
0

Salam hangat dari kami segenap jajaran redaksi Pewara Dinamika untuk semua pembaca yang budiman. Sangat bahagia rasanya bisa menyapa kembali dengan informasi dan berita hangat seputar kampus UNY. Pada edisi Maret ini, kami menghadirkan tema yang sangat spesial karena menandai UNY sebagai salah satu jajaran perguruan tinggi yang memiliki perpustakaan yang ditunjang dengan teknologi “kekinian”. Tepatnya 8 Maret 2018 gedung megah empat lantai di sisi barat Rektorat UNY dengan fasilitas kelas wahid itu telah diresmikan oleh Dirjen Belmawa Ristekdikti, Prof. Intan Ahmad dengan tajuk digital library.

Tentunya, ini kabar yang sangat menggembirakan karena dengan fasilitas yang ada di digital library seluruh sivitas akademika UNY baik dosen maupun mahasiswa bisa menjelajah cakrawala pengetahuan yang tidak terbatas pada sekat-sekat dinding maupun lembaran kertas buku serta jurnal yang mulai menua laiknya di perpustakaan konvensional. Semuanya bisa diakses dengan berselancar di depan 350 PC dengan brand Apple, dan OS iMac yang tersedia di Digital Library UNY.

Berangkat dari kecanggihan digital library dan kebermanfaatannya bagi kemajuan pengetahuan, khususnya di UNY, membuat kami tidak ragu menjadikan digital library sebagai tema laporan utama Pewara Dinamika edisi bulan Maret ini. Kami bedah dari sejarah digital library hingga fasilitas yang ada dalam Digital Library UNY dalam rubrik laporan utama. Sebagai pelengkap, kami juga melakukan wawancara khusus bersama Dirjen Belmawa Prof. Intan Ahmad yang akan mengulas peranan digital library dan tantangan pendidikan di era disrupsi. Dan tentunya rubrik-rubrik lain tidak kalah menarik untuk dibaca, misalnya saja pelbagai prestasi yang kembali dipersembahkan oleh sivitas akademika UNY yang dedikatif, munculnya tokoh dalam rubrik Sosok kami pada edisi lalu dengan membawa pulang trofi penghargaan, serta pengukuhan Guru Besar pembelajaran Sastra Indonesia.

Sebagai akhir dari prakata untuk edisi bulan Maret ini, tidak lelah kami mengajak kepada seluruh pembaca yang budiman untuk memberikan saran dan kritik agar Pewara Dinamika menjadi media kampus yang semakin dicintai dan dirindukan oleh pembacanya yang setia. Tentunya kritik dan saran ini akan sangat bermanfaat bagi kami sebagai bahan evaluasi dan memperbaiki kualitas liputan Pewara Dinamika.

Akhir kata, selamat menikmati sajian dari dapur redaksi Pewara Dinamika dengan tajuk digital library. Semoga bisa menambah khazanah sekaligus semakin memacu segenap sivitas akademika UNY khususnya untuk memanfaatkan digital library, dan pada akhirnya akan memperbaiki kualitas pembelajaran maupun penelitian yang dihasilkan oleh mahasiswa mapun dosen UNY. Tabik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here