Home LAPORAN UTAMA Mendukung “Leading in Character Education”

Mendukung “Leading in Character Education”

32
0

Balon Pendapat

Mendukung “Leading in Character Education

 

Tidak banyak pimpinan di Indonesia yang punya kepedulian besar pada pendidikan karakter dan budaya. Gelar Doktor Honoris Causa pada Sri Sultan menghadirkan kajian sekaligus tauladan yang sesuai dengan slogan Universitas Negeri Yogyakarta: Leading in Character Education.

 

Kepada Pewara Dinamika, pimpinan dan para anggota senat akademik UNY menyampaikan buah pikirannya atas agenda penganugerahan tersebut.

 

 

Prof. Sutrisna Wibawa

Rektor UNY

 

Ngarsa Dalemlewat kebijakan dan Pergub Pendidikan Berwawasan Budaya membuktikan peran sekaligus perhatian beliau pada pendidikan karakter yang berbasis budaya.  Kami di universitas dengan moto Leading in Character Educationberharap apa yang dilakukan Sri Sultan ini diberi pengakuan, kajian akademis, sekaligus menjadi best practicesehingga dapat menunjukkan pada bangsa bahwa pendidikan karakter ini sangat perlu.

 

Prof. Zamzani

Ketua Senat UNY

 

Kami mengucapkan selamat kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X atas penganugerahan Doktor Honoris Causa dari UNY. Semoga pendidikan karakter berbasis budaya dapat terus dikembangkan.

 

Prof. Sumaryanto

Wakil Rektor III UNY

 

Selamat dan sukses katurNgarsa DalemSri Sultan HB X-Gubernur DIY. Melalui penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa ini, semoga Jogja makin Istimewa dan UNY makin Jaya. Aamiin YRA.

 

Prof. Suminto A. Sayuti

Guru Besar FBS UNY/Co-promotor Doktor HC untuk Sri Sultan

 

Menurut pengalaman kami dari UNY,Ngarsa Dalemitu diam-diam sejak dilantik menjadi gubernur selalu melaksanakan pendidikan karakter sebagai praksis dari kegiatan beliau sebagai gubernur. Inilah esensi yang utama mengapa beliau dianugerahi oleh UNY: DHC dalam bidang manajemen pendidikan karakter berbasis budaya. Kami mengucapkan selamat kepada Ngarsa Dalematas penganugerahan ini.

 

Prof. Sugiyono

Guru Besar FT UNY/Co-promotor Doktor HC untuk Sri Sultan

 

Munculnya kurikulum berbasis budaya dan Dinas Pendidikan DIY itu adalah bukti nyata bahwa bagaimana dan apa yang disyaratkan oleh Ngarsa Dalemitu diterjemahkan secara formal oleh teman-teman di Dinas Pendidikan. Semoga dengan penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa ini, hendaknya teman-teman yang ada di lingkungan Ngarsa Dalemselalu mampu menerjemahkan isyarat yang beliau berikan di dalam kerangka yang lebih luas lagi.

 

Prof. Marsigit

Direktur Program Pascasarjana UNY

 

Direktur Program Pascasarjana beserta segenap Sivitas Akademika mengucapkan puji syukur dan selamat atas penganugerahan DHC oleh Universitas Negeri Yogyakarta kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X. Semoga meneguhkan tekad seluruh Sivitas Akademika UNY, warga-masyarakat Yogyakarta, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan Pendidikan Berbasis Budaya. Sekaligus juga mengawal dan mengisi status yang sudah diakui dan disematkan oleh PBB: Indonesia sebagai Negara Adidaya di bidang Budaya.

 

Setya Budi Takarina, M.Pd.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UNY

 

Dengan Anugerah Doktor Honoris Causa kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam bidang Pendidikan Karakter, semoga semakin mengukuhkan Yogyakarta Istimewa. Pendidikan karakter menjadi agenda penting bagi kehidupan berbangsa dan UNY dengan komitmen Leading in Character Educationsiap mendukung hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here