Selamat berjumpa kembali pembaca Pewara Dinamika  yang budiman. Segala aktifitas dan rutinitas yang berjubel menjelang akhir tahun ini tidak menyurutkan semangat tim redaksi untuk selalu hadir dan menyapa sidang pembaca yang setia. Sebuah kebanggan bagi kami untuk selalu menyuguhkan tema-tema yang menarik tiap bulannya untuk dinikmati, dibaca, dan di resapi pesan yang tersirat di dalamnya.

Wabil khusus edisi november ini. Bulan november adalah bulan pahlawan, sebuah sejarah besar mempertahankan kemerdekaan dari cengkeraman kolonialisme telah diabadikan dalam untuk dimaknai dan dikenang di seantero negeri tiap tanggal sepuluh november. Momen ini juga bertepatan dengan penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada salah satu pendidik UNY Prof. Lafran Pane, Guru Besar di Fakultas Ilmu Sosial UNY. Hal ini tentunya sangat membanggakan terutama bagi keluarga besar sivitas akademika UNY. Maka dari itu, tim redaksi mengambil tema pahlawan nasional dan Lafran Pane sebagai suguhan inti pada edisi November ini.

Laporan utama pada edisi kali ini mengupas tuntas peran, kiprah, dan sumbangsih Lafran Pane sebagai tokoh pergerakan, pendidik dari masa pengabdiannya di UNY hingga kiprahnya dalam mendirikan salah satu organisasi Himpunan Mahasiswa Islam yang menjadi salah satu organisasi yang melahirkan tokoh-tokoh besar bangsa yang ikut merawat dan membesarkan bangsa di berbagai bidang.

Masih tentang Lafran Pane, redaksi juga menggali beragam informasi dari salah satu asisten dosen yang selalu mendampinginya ketika mendidik di kampus Karangmalang kami hadirkan dalam rubrik Wawancara Khusus dengan Ekram Pawiro Putro. Sedangkan dalam rubrik Sosok kami menghadirkan juga sosok dosen UNY yang inspiratif dan memiliki keterampilan dalam dunia komedian yang sedang hits, stand up commedy, Dr. Das Salirawati. Serta banyak suguhan-suguhan lain yang tentunya sangat menarik untuk dibaca di edisi November ini.

Akhirnya, dengan segala kerendahan hati, kami dari tim redaksi Pewara Dinamika mengucapkan selamat menyelami dan meneladani ketokohan dan kepahlawanan Lafran Pane di bulan pahlawan. Dan tentunya tidak henti-hentinya serta tidak bosan kami mengharapkan masukan, kritik, dan saran kepada sidang pembaca yang budiman agar kualitas kami dalam memberikan laporan dan berita bisa semakin baik dan terus membaik. Selamat membaca, Tabik.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here