Home LAPORAN UTAMA Berjaya Sepanjang Zaman

Berjaya Sepanjang Zaman

43
0

Para guru besar emeritus dan tokoh senior Universitas Negeri Yogyakarta, juga menaruh harapannya tersendiri dalam Dies Natalis UNY ke-55. Inovasi Pendidikan untuk Indonesia mereka harapkan tak hanya menjadi jargon tahunan semata. Namun bertransformasi sebagai semangat sepanjang zaman, yang senantiasa ditunaikan oleh institusi ini. Melintasi batas waktu dan meneruskan pengabdian yang telah beliau-beliau lakukan.

Berikut beberapa testimoni yang dititipkan para sesepuh Karangmalang, kepada Majalah Pewara Dinamika:

  1. Prof. Ahmad Syafii Maarif

Guru Besar Emeritus Filsafat Sejarah UNY

Alumnus IKIP Yogyakarta 1968

“Selamat Ultah UNY ke-55, semoga kampus ini semakin berkibar dengan prestasi akademik yang mumpuni. Tidak banyak artinya kampus megah secara kuantitatif, sementara ranah akademiknya mengikuti. Viva UNY”.

  1. Prof. Suyanto

Guru Besar Pendidikan Ekonomi UNY

Rektor UNY 1999-2005

Ketua Ikatan Alumni (IKA) UNY

“UNY harus tampil sebagai institusi yang dinamis, kreatif dan inovatif dalam membangun dirinya sebagai universitas kelas dunia. Ini butuh perjuangan, terus berjuang UNY!”

  1. Prof. Aliyah Rasyid

Guru Besar Emeritus Ekonomi UNY

“Dirgahayu UNY. Selamat Ulang Tahun. IKIP Yogyakarta sejak awal saya berkenalan, mengajar, di tahun 1970, sampai sekarang tidak berubah. Kalau saya ke UNY, selalu terasa, suasana, akademiknya: Ini Yogyakarta, Ini UNY, (terasa) selalu sejuk. Selalu menyamankan. Terus berkembang, terus maju, tetap pertahankan suasana itu.”

  1. Prof. Siti Partini Suardiman

Guru Besar Emeritus Psikologi Pendidikan UNY

“Suasana akademik UNY  adem, ayem, saling asah, asih dan asuh.  Semuanya adalah sumbangan besar dalam menghasilkan insaninsan cendekia unggul. Siap menyongsong era keemasan bangsa.”

  1. Prof. Suminto A. Sayuti

Guru Besar Fakultas Bahasa dan Seni UNY

“Sebagai pohon kebudayaan, UNY akan makin rindang dan menjulang. Tanpa harus tumbang gara-gara akar tunjangnya rapuh, di bumi tempatnya tumbuh. Mari bersama mengokohkan UNY dan mengokohkan negeri.”

  1. Sardiman, M.Pd.

Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni (IKA) UNY

“Guru UNY harus bangga dengan profesi guru. Karena peran guru sangat penting dalam memajukan anak bangsa. Membangun kebanggan itu bisa dimulai dengan mengembangkan kualitas kampus ini. DI usia yang ke-55, tidak ada kata tidak untuk terus berkembang!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here