Sejauh mata memandang, fisik buku sama sekali tak nampak di gedung Digital Library yang terletak tepat disamping gedung perpustakaan. Namun bukan berarti ia tiada. Prof. Edi Purwanta, Wakil Rektor II, justru mengungkapkan bahwa koleksi e-book yang ada disana mampu abadi karena takkan lapuk termakan waktu.

 

Berikut, Pewara Dinamika menghadirkan deskripsi singkat seputar fasilitas apa saja yang ada di tiap-tiap ruang dalam Digital Library UNY

 

  1. Basement

Berisi 100 unit komputer iMac. Diperuntukkan bagi pemustaka yang akan mengakses koleksi yang ada di digital library. Selain itu pemustaka dapat mencari koleksi jurnal dan ebook yang dilanggan ataupun yang diterbitkan oleh UNY

 

  1. Ruang Lobby

Bertempat di lantai 1, dan terbuka untuk umum. Menyediakan fasilitas tempat duduk maupun meja bernuansa minimalis dan modern sebagai tempat bertemu dan creative hub. Akses wifi bagi pemustaka, juga tersedia disini.

 

  1. Private Room

Bertempat di lantai 2 dan 3, tersedia iMac dengan space yang lebih luas dan sekat proporsional antar bilik. Setiap bilik disediakan 1 PC iMac dengan furnitur yang nyaman

 

  1. Collaborative Room

Bertempat di lantai 3, berfungsi sebagai ruangan diskusi dan/atau pembelajaran. Memiliki fasilitas empat layar monitor dan mampu menampilkan materi berbasis multimedia.

 

  1. Audio Room

Bertempat di lantai 3, berisi ruangan kecil dengan fasilitas proyektor, sound system, dan kamera. Dapat digunakan untuk mini video conference.

 

  1. Ruang Seminar

Bertempat di lantai 4, berkapasitas 300 orang. Dilengkapi fasilitas video conference, sound system, dan giant screen projector yang dapat menampilkan 8 output tampilan berbeda. Representatif untuk kegiatan seminar internasional.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here